17.6.09

sinopsis :D

ini gue lagi niat nih. hahaha . gue mau bikin suatu karya tulis atau bisa disebut dengan cerpen (pada tau cerpen kagaaak!?cerita pendek) .
jadi gini sinopsisnya,

suatu hari *ceile* ada satu anak namanya (kita sebut saja) karita. karita punya sahabat namanya sheila. mereka bersahabat dari SD. dan sekarang mereka anak SMA. nah satu hari, karita sama sheila itu beda SMA. (beda sekolah gitu) nah mereka udah jarang jarang kontak kontakan deh.

trus si karita ini dapet temen deket baru namanya christy. christy ini orangnya perhatian gitu deh sama si karita. tapi karita sebenernya agak gak suka sama christy ini karena gebetan karita di pacarin sama christy dari belakang. jadi christy gak pernah cerita cerita sama karita tentang status dia sama christian. cowok idaman karita. karita tau status mereka dari blog christy. disitu karita mulai emosinya melupa luap. tapi christy cuma bayar pake maaf. waw itu membuat karita jadi sebel dan 1 minggu gak deket sama chrsty.

satu saat, ada anak cowok yang ternyata pengagum rahasia si karita. namanya evans. evans sering memperhatikan karita dari belakang. bahkan evans tahu kalau karita sedang sedih. beberapa cara sudah disiapin ama evans buat deketin karita, tapi nyali evans kecil banget (gue banget tuh!). sampai pada akhirnya evans mempunyai satu tekat. dia ngirim puisi ke meja karita. TANPA NAMA. pas pagi pagi karita dateng, dia baca tuh puisi dan nanya ke satu kelas siapa sih yg naro di meja dia. akhirnya karita memutuskan untuk menyimpan puisi itu.

pulang sekolah, karita berniat pengen ngajak pulang bareng christy. christy udah bilang "iya". tapi pas karita nunggu di depan gerbang sekolah, karita ngeliat christy berduaan ama christian. mereka pulang berdua. karita sedij. akhirnya dia memutuskan pulang sendiri. daripada tambah sedih. mending menghindar.
pas jalan mau nyari angkot, evans dari belakang manggil karita. evans ngajak pulang bareng karita naik motornya. awalnya karita gak mau, tapi lama lama karita mau. lalu evans ama karita gak langsung pulang. mereka mampir ke pizza hut buat makan dulu. pas di pizza hut ternyata mereka ketemu christian dan christy lagi makan berdua juga. hiyaaloooh. terus karita gak mau makan disitu dan akhrnya evans nganter karita pulang.

karita ngerasa selama ini yang perhatian sama dia bukan sahabat dia atau gebetan dia, tapi si evans. sang pengagum rahasia. lama kelamaan karita sama evans jadi deket. sampe akhirnya mereka lulus SMA. mereka ke universitas yang sama. begitu juga dengan christian dan christy. lama lama chrsty gak enak sama karita. dan mutusin christian demi karita. akhirnya chrsty bantuin karita dan chrstian. tapi chrstian gak suka sama karita. christian cuma suka sebagai temen. gak lebih. chrstian lebih menaruh hati ke chrsty. karita sedih. chrsty yang selama ini sudah dianggap sebagai sahabatnya, sekarang malah mengkhianati karita. mereka jadian lagi. karita sangat terpukul. disamping itu, evans juga setia menghibur. inilah kesempatan evans menempati hati karita.

suatu ketika, di kampus, ternyata karita bertemu lagi dengan sahabat lamanya sheila. dan akhirnya mereka bersama sama lagi. bermain bersama seperti dulu. ternyata sheila sudah punya pacar. dia banyak cerita dengan karita. dan karita senang mendengar hal itu.

suatu saat, ada pesta dansa gitu. karita berharap chrstian yang ngajak dia ke pesta dansa. tapi ternyata salah besaar. ternyata dia udah sama chrsty. dia diajak evans. lama kelamaan karita merasa nyaman disampping evans. saat pesta, tubuh chrsty melemah dan akhirnya pingsan. ternyata penyakit kambuh. cuma ada satu cara. cangkok jantung. lalu karita memutuskan mencangkok jantungnya demi sahabat yang telah mengkhianati nya selama ini. sempat ditolak cara ini oleh evans chrstian dan sheila karena mereka nggak tega ngeliat karita harus meninggal demi seseorang yang selama ini hanya bisa menyakiti dan menuusuk dia dari belakang. tapi karita bersi keras, ini demi keselamatan chrsty. dan akhirnya jantung karita dicangkok untuknya. sampai akhrnya karita meninggal. ketulusan seorang sahabat emang gak ada duanya. walaupun udah ditusuk berkali kali. karita tetep sayang sama orang yang udah jadi sahabatnya.

No comments: