10.6.11

Gowes bareng KOPAJA GKJ Bekasi

Hai blog!
Gue hari ini akan ceritain tentang kemarin. Ada apa kemaren?
Kemaren itu, gue sama anak-anak KOPAJA pada nge-gowes. Apasih KOPAJA itu?
KOPAJA adalah gabungan kata dari Komisi Pemuda dan Remaja. Komisi boleh beda, tapi hati tetep satu *asik*

Dimulai dari bangun yang sangat kepagian. Gue bangun sekitar jam setengah 5-an. itupun dibangunin sama temen gue namanya Igel. Ini anak emang kerajinan, udeh bangun jam segitu buat ngebangunin anak-anak lainnya. Bahkan menurut pengakuannya, dia ngebangunin adeknya pun lewat sms. Padahal satu rumah-_- Setelah gue udah bangun, gue liat jam dan dalam hati gue "busett pagi benerrrr wuey" dan pagi-pagi gue baru nyadar kalo ban sepeda gue.kempes. apes bener. untung putri ama igel bawa pompa. mereka pagi-pagi ke rumah gue, kita mompa ban langsung cabut ke gereja. Demi apapun, sepeda pagi-pagi itu udaranya seger banget. Bahkaaaan, gue berasa sepeda-an di Puncak.
Dari rumah ke gereja itu lumayan ye, pagi-pagi berkeringat. Hahah tapi tetap semangat.

Sampe digereja, ternyata gue Putri ama Igel itu telat ikut renungan pagi. Jadi kita sampe, renungan udah mau selesai. Dan ga cuma kita bertiga doang. Yang telat ada Jessica, Dhimas ama Lingga. Akhirnya kita nunggu di pos satpam ama pak Yonscuy (Pak Yono) Pas udah selesai, kita ngumpul-ngumpul ama yang lain sambil nungguin yang belom dateng. Pagi-pagi aja udah banyak ketawa gara-gara Pemuda ama Remaja. Sehat bener dah. hahah.

Pas udah kekumpul semua kita langsung cus ke galaxy. Itu tujuan pertama, terus merembet ampe kesono-sono (awak lupa namanya apa) pokoknya ujung-ujungnya ampe ke Kemang Pratama. Perjalanan gak semudah bersepeda keliling komplek. Musuh terbesar para pesepeda adalah mobil,motor,angkot,ama tanjakan. Yang paling berat musuhnya itu tanjakan. kenapa? bayangin aje, udah panas, capek, NANJAK lagi. Putus kaki gua. Tapi kalo dijalanin sambil ketawa-tawa sih sedikit mengurang capeknya.
Selama perjalanan, kita nge-tem dibanyak tempat. Ya sembari beli minum sambil ketawa-tawa. Semangat bisa full lagi. Tapi sekali ketawa pasti bisa ampe sakit perut hahaha.

setelah sampe kemang pratama, kita berenti dulu dideket indomaret. Tujuannya cuma satu. Cari minum. sambil duduk-duduk sambil minum sambil ketawa. Sabi betul. Setelah rehat sejenak, kita ngelanjut gowes lagi sambil cari makan di kemang pratama. Awalnya bingung mau makan apaan, soalnya pilihan banyak kantong sedikit. Sambil jalan sambil lirik kiri kanan ada makanan apaan yang enak.
Gue gowes di daerah menengah kebelakang. Ada mas budi, putri, mas andri, igel, mbak pipit ama lingga. Ternyata, hal yang tidak diinginkan terjadi disini.

Rantai sepeda mas budi putus........

klasik sekali, macem sepeda adek gua.
akhirnya kita melipir ke pinggir, terus benerin sepeda nya mas budi. Ternyata Tuhan itu baik (dari dulu memang sudah baik) untung Lingga gowes di daerah menengah kebelakang. kenapa emang? cuma dia yang ngerti betul tentang sepeda. mulai dari cara benerinnya ampe istilah-istilah tentang sepeda pun dia sebutin. gua sih cuma liatin doang kaga tau dia ngomong apaan-_- sementara kami (mencoba) memperbaiki sepeda mas budi, mbak pipit motret secara candid (sebetulnya semua sadar kamera, tapi pura-pura bergaya) keadaan yang terjadi. terus langsung masukin ke grup bbm GKJ dengan judul "suka duka berenti ditengah perjalanan". Untung ye ada yang ngecek bbm, jadi yang gowes daerah menengah kedepan bisa tau keadaan kita. akhirnya mereka nunggu.

sementara kami (masih) memperbaiki sepeda mas budi,

yang gowes daerah menengah kedepan melakukan hal yang sama persis mbak pipit. foto, terus update. judulnya "suka duka yang menunggu putus rantai" update-an gambarnya, macem anak main tanah. desperado abis. agak kocak. hahaha.

Di pinggir jalan, kita melas banget. apalagi didaerah elit begini, mana ada yang mau ngebantu kan. Yaudah dengan keyakinan penuh dan disertai doa+keringat si Lingga memimpin dan memandu dengan pede-nya. Pertamanya sih salah, salah naro rantai. akhirnya bongkar lagi. yang kedua, liat contoh sepeda lain baru bener. buset hahaha. semua tangan sudah hitam-hitam-oli. luar biaso. tapi akhirnya sekali lagi Tuhan itu baik, sepeda mas budi akhirnya bener. Dan kelompok gowes menengah kedepan baru datang saat masalah terselesaikan. telat. hahaha.

sudah selesai masalah rantai, langsung gowes ke gereja. kagak jadi makan. ditengah jalan kelaperaaaaaaan gue kan. akhirnya ada yang inisiatif buat nge-tem bentar di rumah Dhimas. di daerah pekayon.
langsung gowes kesana tanpa basa-basi. Tujuan utama, makan dan ngadem.

pas udah sampe, di garasi Dhimas ternyata banyak berderet fixie. kayak orang jualan. terus kita markir sepeda di garasi Dhimas. pas masuk, yang pertama gue cari itu sebenernya kamar mandi. Pengen cuci muka ama cuci kaki. Kena air dingin kan mantep banget kan.

Mbaknya Dhimas ternyata baik sekali. sangat malah. kami diberi air minum dan banyak cemilan. belom lagi ada nasi, sayur asem ama gorengan. luar biasa, sambil ketawa-tawa ga kerasa tau-tau makanan udah abis aje haha kagak tau yang paling banyak ngembatnya siape. Ternyata Dhimas mau pergi ama pacarnya, jadi kita juga tau diri. akhirnya kita gowes back to gereja.

Kalo yang lain, perjuangan berat mereka cuma 1. cuma pas jalur menuju gereja. Lah gua, putri ama igel? Perjuangan berat 2KALI. Pertama menuju gereja, kedua menuju rumah masing-masing. Bayangin aje dari Daerah deket galaxy sono ke jatibening. Kobam juga sikil gua.

Seperti yang gue bilang diawal-awal bahwa musuh terberat adalah tanjakan. setiap tanjakan, putri selalu bilang "sama-sama semangat gab!!" macem off-road. tapi serius itu emang berat parah. terkadang gue ampe pengen turun, terus geret tu sepeda baru naikin lagi. setelah sekian panjang perjalanan kami bertiga, akhirnya kita misah didepan alfamart depan komplek rumah gue. udah deh sampe situ gue udah nyante banget. orang kalo masuk komplek gue, itu tuh turunan. kaga usah gowes lagi, tinggal modal rem doang.

Dan Puji Tuhan gue sampe sekarang selamet (loh) begitu sampe rumah, kaki gue langsung kayak mau putus ye. Pulang langsung mandi-teparrrrrrrr. Luar biasa.

Tapi biarpun capek, tetep menghibur. banget. kapan-kapan boleh nih @koremgkjbekasi @kompagkjbekasi kita gowes lagi hahah :D

No comments: