12.11.10

Character Formation SMAK 7

Hari rabu kemaren, tepatnya tanggal 4 November 2010, angkatan kelas 10 kebagian jatah Character Formation di Halim Perdanakusuma. seharusnya sih bukan tanggal 4 kita perginya, harusnya tanggal 10. Tapi karna tanggal 10 si TNI nya ada acara jadinya kita dimajuin. sebenernya pas dikasih tau kalo dimajuin, jujur gue belom siap mental. karena gue harus siap dibentak-bentak, ditakut-takutin, panas, hoam. oke gue akan nyeritain.

tanggal 4 november 2010, di sekolah.
berangkat pagi-pagi (sekitar jam 6an) mata gue masih segaris. gue kesana bawa 2 tas. 1 koper sama 1 ransel. isi ransel gue adalah : silverqueen, kinderjoy, kitkat, toblerone, buavita (coklat semua kayaknya...)lalu di koper gue bawa baju yang dibutuhkan beserta dengan sendal. gue berangkat, dimobil gue ngelamun. nginget2, ada yang ketinggalan apa enggak. pas udah sampe gerbang cipinang, gue baru sadar kalo NAMETAG gue KETINGGALAN. gue langsung panik kayak ayam minta dipotong, gue panik banget. gue pengen nelpon ke rumah tapi ga bawa hape, pulsa supir gue abis. jah udah. ternyata supir gua hapenya banyak (gatau punya konter hape gatau nyolong)akhirnya gue dipinjemin, gue nelpon nyokap suruh anterin. pas udah sampe disekolah, gue udah keringet dingin aja. lempeng muka gua. pas gue jalan menuju ke dalem, ada si Louise sama Amsal. dan ternyata si Louise ga bawa nametag juga (dalam hati gue udah bersorak sorai karena ada temen seperjuangan). akhirnya gue ga panik sepanik yang tadi. gue udah mulai kalem. pas upacara pembukaan mau dimulai, panik gue dateng lagi. gue mondar mandir loncat loncat (jangan heran, gue kalo panik emang begitu) terus ternyata Tuhan emang baik banget, pas mau mulai ada guru nganterin nametag gue. gue langsung legaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget. gile keringet becucuran(lebay).

setelah upacara dimulai, pembukaan gitu. ada banyak TNI dateng bawa tronton. dan kita dibagi-bagi kelompok. dan gue dapet pleton 4. di pleton 4 ada gue, rika, inggrid, muco, debra, bella, daisy, ruri, ken, tito, patrick, dan lain-lain. selama di tronton gue ketawa-tawa aja sama si Inggrid. pas udah naikin barang, jalan, eh tau tau nyampe. deket amat ya smak 7 ama halim. ckck.

udah sampe, langsung disambut gitu sama TNI nya. pake lagu. lebay abis. lagunya tuh kayak lagu-lagu jaman perang. terus gue melihat sekeliling, ada tenda, pohon, toa, dan yang paling gue cari. kamar mandi. pada saat pandangan pertama gue melihat kamar mandi, yang tadinya gue kebelet pipis, jadi gak jadi. gue langsung masuk barisan aja. buat upacara. gue baris paling depan sama muco. setelah baris, gue udah capek duluan. baru dateng, udah disuruh upacara. macem tentara banget. pas udah baris, dibagi-bagi kelompok tenda, taro koper, langsung baris lagi. gila. dan harus tepat waktu.

snack pertama, disuruh habiskan dalam waktu 3MENIT. benar, 3 menit. isi snack nya, ada arem-arem, kue keju sama 1 lagi gatau namanya. untung semuanya gue suka dan kebetulan banget gue laper jaaaaaaadi gue bisa abis deh. dan untung waktunya cukup. sumpah pas gue makan, udah kayak bukan anak cewek lagi hahah bodo amat deh.

lanjut, cara makan disana. disana makan ga boleh ada sisa. harus abiss. bersiiihhhhhh. tapi sebelum makan, harus ada 1 anak yang mimpin. bilangnya gini nih "DUDUK TEGAAAAAK GRAK. sebelum makan, berdoa mulai *hening* selesai. istirahat ditempat grak. slamat makan" trs ntr pada bales "SLAMAT MAKAAAAAAAAAN" terus pada makan. terus biasanya yang cewe-cewe makannya dikit langsung pada teriak-teriak "woy nasi buat elu yaa" "tempe nih tempe" "woy gue ga mau sayur" "woy nih setengah buat eluuuu" terus yang cowo-cowo pada siap menampung. haha.

malemnya, ada renungan malam abis makan malem. pas abis renungan, ada sesi2 gitu. tentang kepercayaan diri dan keyakinan "aku pasti bisa". gue udah ngantuk gara-gara kekenyangan. yaudeh, gue sama Ken main-main aja. ngobrol. sama-sama ngantuk abisnya ckck. tapi pas udah di tenda, hari pertama di Paskhas gue ngerasa ga bisa tidur. pertama, kepikiran "masa-iya-3-hari-kaga-mandi-gara-gara-mck-kotor" kedua banyak nyamuk. ya ya ya, mau ga mau gue harus bisa tidur. dan ternyata sukses! gue bisa tidur.

hari kedua, pagi-pagi udah dipriwitin pake peluit ama tentaranya. suruh cepet-cepet karna mau senam pagi. gue masih setengah nyawa, ga pake beres-beres langsung ke lapangan. muka kusut, sambil merem. gile pagi banget ye. mana dingin lagi, udah deh. pas senam, gue gerak tapi nyawa setengah. ckck
hari kedua itu menurut gue seru banget. walaupun pertama-tamanya ada PBB. males bangetttttttttttttttttttttt. panas-panas, suruh baris, tabah. abis pbb, lanjut kegiatan selanjutnya. OUTBOND yohooooo gue suka banget men, mantep. tapi jalan ke tempat outbondnya yang gak mantep. capek banget. panas lagi. tambah mateng gue. tapi yaudahlaya jalanin aja. lagian sama temen-temen ini. sembari ketawa kan enak. pas udah sampe, gue ngeliat anak-anak SMAK 1 juga, dan gue ngeliat box hoka-hoka bento (sebenernya kalo gue jahat, pas lewat udah gue ambil itu) dan itu lunch nya anak SMAK 1. Ya Tuhaaaaaaaaaaaaaaaaaaan gak adil. kita ga makan hokahoka bento -__-. gue lanjut jalan, sambil loyo. ngeliat banyak tentara. lari-lari pada botak semua. kocak dah. pas sampe sana, ada 1 yang narik perhatian gue. rafling (gatau tulisannya). permainannya tuh kita turun pake tali. tapi tinggi banget. gila mantep banget. pertamanya gue deg-degan pas liat. tapi pas udah diperagain sama tentaranya, gue jadi pengen banget. dan lucky, pleton 4 dapet giliran pertama buat nyobain itu. dan tentu saja, pertama bergerak adalah lelaki.
ya dan hari itu diakhiri oleh canda dan tawa bareng pleton 4. gue enjoy banget di pleton 4.

Malemnya, jurit malem. dibangunin jam setengah 12 make sirine. gue yang masih kusut, langsung keluar make sepatu sama perlengkapan. dan ga nyangka, jakarta kalo malem dingin juga ya. berasa di Puncak saya. pertamanya dibilangin, kalo malem tempat ini angker lah segala macem. apalagi ada daerah halim yang bekas di pake kejadian G30SPKI. gue langsung jadi inget sejarah. merinding lah gue. pertama naik tronton, ditutup matanya, pas ditutup matanya gue malah tidur (-_-) abis ngantuk bgt. pas udah sampe, mata tetep ditutup terus disuruh jalan. gue masih nyantai aja. terus pas jalan, ada suara "hiii hiii hiii". gue tau, itu suara dari hape. soalnya bunyi sms mbak gue bunyinya begitu. gue udah biasa. terus ada wangi melati, gue mulai merinding. pas udah, ternyata kita dibawa ke 1 lapangan gedeeeeeeeeeeeee banget. gelap lagi. disuruh nyalain lilin dan duduk nulis tentang kesalahan kita selama ini. karna gue belom ngerasa takut, gue nyantai aja. malah nyanyi-nyanyi sambil liatin bintang (sumpah, kalo gelap bintang-bintang itu bersinar. keren banget asli)terus sambil duduk, ada orang lewat. gue kan gatau itu siapa, wong siluet. item doang. gue pikir kakak penjaganya. gue panggil "kak, ini tulisannya dibikin list atau paragraf?" si bayangan-item-misterius ini ga nengok. gue kencengin lagi "KAK" eh tiba-tiba kakaknya muncul dibelakang gue sambil bilang "saya disini, kenapa kamu ngomong madepnya kesana?" gue "......" speechless banget. berarti tadi yang gue panggil.........-_- sebenernya yang begitu bukan cuma gue doang, temen-temen gue ada beberapa yang ngerasa kayak gitu. malahan ada temen gue yang lilinnya dinyalain sama bayangan-item-misterius, terus tiba-tiba dia jalan ke arah hutan dan ga balik-balik lagi. what the..... jadi intinya, ini bukan ditakut-takutin make setan boongan, tapi udah beneran. ckck.

paginya, disuruh bangun pagi-pagi dan yak, packing buat pulang, huaaah seru juga lama-lama ya character formation. yang ga akan gue lupain itu <3 Pleton 4 :)

No comments: